Th 2009 Kecelakaan di Jakarta Per Bulan Telan Lebih dari 95 Korban Jiwa

Kecelakaan yang merengut korban jiwa di Jakarta semakin tinggi ,sepanjang tahun 2009 kurang lebih puluhan hingga ratusan jiwa meninggal setiap bulannya .Hal ini disebabkan rendahnya kepatuhan dari pengguna jalan di Jakarta tentang berlalu lintas yang baik dan benar .

“Korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas di Jakarta bisa mencapai 95-103 orang .Belum pernah dibawah 80 orang perbulannya ,”ujar Dirlantas dalam sambutannya di acara sosialisasi UU No 22 Th 2009 kepada 100 Orang dari Forum Persatuan Nasional (FPN ) Pimpinan Kh Agus Miftah , di aula TMC Jalan Gatot Subroto, Jakarta,Minggu (08/11/2009).

Untuk itu perlu adanya kesaradaran yang tinggi dari masyarakat pengguna jalan terhadap peraturan –peraturan yang ada di jalan raya .”Jangan ada lagi motor masuk ke trotoar atau naik ke jembatan penyeberangan ,”ujar Dirlantas .

Dirlantas dalam acara ini juga akan mengajak kepada peserta sosialisasi ke ITC Cempaka Mas untuk melakukan pratek Safety riding .”Disana akan diberikan pemahaman dan praktek langsung tentang berlalu lintas yang baik dan benar “ujarnya .

Dan demi lebih menyadarkan para pengguna jalan raya akan pentingnya keselamatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, jajaran Polda Metro Jaya, menurut dia, akan mengajak anggota kompenan masyarakat seperti FPN ini untuk ikut serta bila ada kegiatan Lalu lintas Polda .”Seperti penyebaran Plamfet atau hal lainnya ,”tutur Dirlantas. (tmc/erw).

Salam Bikers,
APBS Team
apbs_solid@yahoo.co.id
https://apbssolid.wordpress.com/
~Berkendaralahdengansopan,makaandaakandihargai~

~ oleh apbssolid pada November 9, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: