Pelajaran Lalu Lintas Masuk Kurikulum Sekolah

BANDUNG – Pihak Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Barat dalam waktu dekat akan memasukan kurikulum lalu lintas dalam materi ajar siswa TK, SD, SMP, hingga SMA.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Suprodjo WS mengatakan persiapan kurikulum tengah digodoknya. “Saat ini masih tahap MoU, mudah-mudahan bisa segera terwujud akhir tahun ini,” jelas Suprodjo di Bandung, Kamis (18/6/2009).

Diungkapkannya untuk menggodok kurikulum tersebut pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat. Materi ajar yang tengah dirumuskan antara lain memahami undang-undang lalu lintas, etika berlalu lintas, sadar kecelakaan, cara menolong korban kecelakaan lalu lintas dan melapor ke kepolisian terdekat.

Saat ini penggodokan kurikulum dan pembuatan MoU antara Polda Jabar dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat sudah hampir rampung. “MoU akan kita lakukan. Kemungkinan selasai setelah pilpres,” terangnya. Sedangkan kurikurum tersebut bisa langsung diterapkan kemungkinan akhir tahun 2009.

Untuk saat ini pihaknya terus gencar mengenalkan seluk beluk dunia kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas kepada para siswa TK dengan program Polisi Sahabat Anak. “Mudah-mudahan dengan programa tersebut anak-anak sudah bisa memahami tugas kepolisian dan kewajiban berkendara masyarakat,” ucapnya.

Salam Bikers,
APBS Team
apbs_solid@yahoo.co.id
https://apbssolid.wordpress.com/
~Berkendaralahdengansopan,makaandaakandihargai~

~ oleh apbssolid pada Juni 19, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: