Sepatu biker disaat hujan

Di pasaran jenis dan bentuk sepatu antihujan juga hadir beragam. Bahkan ada yang bernai mengklaim sepatu khusus biker. Dari segi bahan dan bentuk, memang hampir mirip. “Hanya saja yang diklaim buat biker motif karetnya mirip sepatu balap,” buka Wiryadi, pemilik gerai Suryamas Safetindo (SS) yang menjual berbagai jenis perlengkapan sepatu berkendara.

Bicara soal harga, beberapa merek nggak jauh beda. Pertama AP Boot, sepatu bikers ini punya banyak varian dengan fungsi berbeda.

Buat cewek, AP Boot mengeluarkan produk dengan variasi warna. Selain hitam, juga ada merah dan biru. Jenis karetnya juga pas untuk menekuk di kaki.

Untuk pengendara motor tipe bebek, sepatu ini tetap dan jau lebih nyaman. Terutama ketika pindahin gigi persneling. Lantaran ujung sepatu masih leluasa mengikuti gerak kaki saat pindah gigi.

Produk lain adalah keluaran Ando. Untuk pengendara yang bersahabat dengan sandal, merek ini pasti nggak asing. Sepatu ini lebih tinggi sekitar 5 cm ketimbang AP Boot.

Dilihat dari bahannya, sekilas sama. Tapi, bahan karetnya jauh lebih lemas ketimbang AP Boot. Saat pindah persneling, ujung kaki terasa agak mengganjal. Saat riding pun, bagian sol lebih licin.

Merek ketiga Forbelly. Harga nggak jauh beda dengan dua merek sebelumnya. Merek ini memiliki sol lebih tipis dari dua merek lain. Dilihat sekilas seperti tanpa sol karena hadir dalam kelir hitam atau sama dengan bagian atas.

Dibanding dua merek lain, Forbelly memang paling rendah menutupi bagian kaki. Jika dipakai berkendara saat hujan, sol juga lebih licin.

~ oleh apbssolid pada Februari 7, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: