Parkir..? pilih tempat aman dong….

Parkir…!!?? Kadang sebel dengar kata itu, sedikit2 parkir, sedikit2 bayar sedang keamanan nya kadang ga diperhati’in., nagih nya aja kaya nagih hutang gitu sebel kan… tapi ga semua tukang parkir gitu ko… masih banyak parkir yg aman, ramah, serta gratis hehe…

Nah bagai mana memilih agar motor atau kendaraan kita aman dan nyaman ketika parkir, walau pun bayar juga hehe… ya iyalah… masa ya dong…

cari lah parkir yg resmi, kalau pun tidak resmi carilah petugas yg sdh anda kenal baik
carilah parkir yg teduh, seperti dibawah pohon, dibawah gedung, minimal jok kita ditutup sama kardus, biar pantat ga kaya dipenggorengan tuh, juga untuk menghindari hujan atau pun panas matahari, sebab itu akan berpengaruh buruk terhadap warna motor anda kelak.
minta lah tiket atau tanda parkir, sebelum kita meninggal kan motor kita
titipkan juga barang bawa’an kita, seperti helm, jas, jaket, dll kepada petugas parkir, jangan digantung pada motor saat parkir.

kalau anda ingin parkir agak lama, taroh lah motor anda dekat dengan pos penjaga parkir, tentunya ini akan lebih aman apabila diparkir untuk jangka agak lama.
carilah tempat parkir yg jalan pintu keluarnya tidak banyak, ini menghindari agar mudah pemblokiran apabila terjadi sesuatu.
perhatikan motor disebelah kita, apabila mau roboh jgn coba coba taroh disebelah nya, pasti ikut roboh juga motor kita, dijamin gores ato pecah, mintalah petugas parkir untuk membenarkan posisi motor yg terlihat akan roboh tersebut.
parkir lah motor anda disamping motor yg agak baru dari motor anda, ini untuk menhindari minat pencuri, tentu pencuri akan memilih motor yg baru tersebut,
jangan taroh motor anda disebelah motor yg agak butut dari motor anda, tentu motor andalah yg akan di intip tuh maling.
tambah kan lah kunci pengaman tambahan, seperti yg sudah banyak dijual ditoko toko part atau variasi (beli di BINTANG MOTOR ya …hehe) ato bawa rantai sekalian ikat dipohon biar aman…hahaha

sekian dulu mudahan bermanfaat…….

~ oleh apbssolid pada Februari 7, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: