Nyaman yang mana..?

Perlengkapan tambahan penting disiapkan saat hujan tiba. Yakni sarung tangan dan sepatu khusus hujan. Peranti inilah yang bisa melindungi tangan, kaki dan sepatu dari cipratan dan genangan air.

Mengetahui perbandingan kualitas sarung tangan, kita coba melakukan komparasi saat pembungkus tangan itu dalam keadaan basah. Membandingkan dari sisi penggunaan, proses pengeringan dan efek di tangan.

Langsung aja, yu! Model crosser selain nyaman juga tidak licin dipakai dalam kondisi basah. Kecuali, kalau ada tanah yang menyelimuti handgrip ya! He,he,he. Soal pengeringan, glove alias sarung tangan ini, juga tergolong cepat.

Sebab glove model ini terdiri dari berbagai bahan. Seperti polyester, nylon, karet dan kulit sintetis. Dengan komposisi ini, bahan pun mudah kering meski sakedar diangin-anginkan.

Untuk kulit sintetis saat dipakai hujan tidak masalah. Sedikit trouble baru dirasakan setelah hujan. Meski banyak glove, model ini mengaplikasi bahan tipis, pengeringan tergolong lama.

Saya pernah merasakan sendiri! Sarung tangan, malah sedikit mengeluarkan air setelah digenggam. Artinya, bahan sinteis menyimpan air. Ini membuat glove lama kering. Belum lagi kalau sarung tangan dilengkapi bahan berwarna.

Untuk tipe kulit, ketika dipakai berkendara saat hujan, memang tidak cepat membasahi telapak tangan. Itu karena memang bahan ini tebal.

Sayangnya ketika sarung tangan mulai basah dan air menembus kulit, tangan terasa lebih dingin. Itu karena air yang ada di dalam glove, tidak mudah memuai meski terkena angin. Jadi, pengeringannya tergolong palaing lama. Apalagi setelah kering, bahan sedikit kaku dan disertai bau kurang sedap. Apaan, tuh!

~ oleh apbssolid pada Februari 7, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: