LARANG KERAS BERPONSEL DI MOTOR!

Di beberapa negara maju seperti Inggris dan negara tetangga, Malaysia penggunaan ponsel sewaktu berkendara dilarang keras. Yang kedapatan ber-HP ketika berkendara, dikenakan denda atau sanksi serius. Alasannya, apalagi kalau bukan membahayakan.

Dalam sebuah ilustrasi cara berkendara digambarkan seorang yang mahir berkendara pun bakal mengalami kecelakaan ketika dia menerima telepon dari seseorang.

“Konsentrasinya bercabang antara fokus menerima telepon dan mengantisipasi situasi dan lingkungan di mana ia berkendara. Apalagi dengan motor, satu tangan untuk memegang ponsel satunya lagi pegang setang,” papar Joel Deksa Mastana, seorang instruktur safety riding.

Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Bridjen Soelistyo Ishak mengatakan memang secara tegas belum ada pengaturan mengenai larangan penggunaan ponsel dalam berkendara.

“Sampai saat ini kami menghimbau demi kepentingan dan keselamatan bersama agar selama berkendara jangan menggunakan ponsel. Jika memang penting, carilah lokasi aman untuk berhenti dan menerima telepon itu,” jelasnya.

Kalau begitu dilarang aja!

~ oleh apbssolid pada Februari 6, 2009.

2 Tanggapan to “LARANG KERAS BERPONSEL DI MOTOR!”

  1. Saya sangat setuju, selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain, Semuanya kan bisa diatur, matikan HP jika mengendarai kendaraan bermotor atau mobil, setelah sampai baru hidupkan kembali. Saya pernah melihat di rumah makan seseorang sedang makan sibuk menerima HP nya dua-duanya bunyi yang kiri pegang hp yang satunya dipegang tangan kananya. Sampai sebegitunya mau dikerjain sama orang yang berurusan. Semuanya bisa diatur jangan sampai kenikmatan di meja makan hilang gara-gara HP. Apalagi yang berkendaraan gara-gara teman say hello langsung tabrakkan, ruwet jadinya, maka dari itu alat-alat itu untuk digunakan memudahkan bukan mencelakakan, sebaiknya dilarang ber HP jika mengendarai kendaraan. Demikian semoga bermanfaat.

    Regards, agnessekar.wordpress.com

  2. Nerima telepon sambil ngendarai motor ??? cari mati tuh…. kayaknya dah kebablasan banget tuh “PINTAR” nya orang2 di negara ini, sepenting-pentingnya berita yang akan disampaikan, tolong dong pikirin juga keselamatan, …….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: