Tips menaikkan performa matic

cvt1Mendapatkan performa yang baik pada mesin motor matic banyak diidamkan para penunggangnya. Ada salah satu cara untuk mendapatkan performa dengan merubah beberapa komponen pada motor matic. Ada beberapa bagian yang harus diganti dan dibenahi, yaitu :

Mengganti Roller dengan yang lebih ringan. Fungsi roller pada motor matic adalah untuk memberikan tekanan keluar pada variator hingga dimungkinkan variator dapat membuka dan memberikan sebuah perubahan lingkar diameter lebih besar terhadap belt drive sehingga motor dapat bergerak. Kinerja variator ini sangat ditentukan oleh Roller, baik itu bentuk maupun bahan roller, dan yang terpenting adalah berat dari roller.

Lakukan pembubutan jika perlu. Memang pada motor matic bukan rantai seperti motor umumnya untuk meneruskan daya dari mesin ke roda,namun menggunakan CVT dan puli yang ada di rumah CVT. Jadi sudut kemiringan puli dibubut agar perputaran V-Belt dan puli lebih cepat.

Per CVT diganjal dengan ring besi, untuk mempercepat pembukaan kopling pada CVT. Hal ini bisa menambah performa mesin motor matic lebih mantap.

Ada yg punya tips lebih jitu…? silakan di share kesini…

~ oleh apbssolid pada November 11, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: