Bajaj Pulsar Berbaju Italia, Gagah..!

pulsarGw pernah baca di Kompas tentang modifikasi Bajaj Pulsar, keren bgt, bagi yg mo modif Pulsar-nya, artikel berikut bisa dijadikan acuan… silakan… monggo Bro…

Seandainya saja tulisan merek motor di tangki bensin, firing dan di bawah sadel belakang dihapus, Anda pasti menebaknya moge (motor gede). Malah jika dilirik dari depan seperti motor buatan Italia yang kini tengah berjaya di kejuaraan dunia superbike.

Sesungguhnya, kendaraan roda dua ini bernama Bajaj Pulsar 180 DTS-I buatan 2007 berasal dari India. Heri Syahrimen, sang pemilik yang bermukim di Riau ini, pandai betul memperkekar besutannya.

pulsar3Konsepnya sederhana, nggak usah permak bodi yang dinilainya sudah berkarakter sport turing.Ia hanya mengaplikasikan gaya full dress alias firing model MotoGP. “Pulsar ini akan ditambah boks untuk keperluan turing,” bilang sang ketua Riau Bajaj Community (RBC).

Uniknya, Bajaj Pulsar ini digarap rumah modifikasi di Ciledug Raya, Tangerang. Rudi, “si tukang insinyur” mencopot standar tengah agar tidak mengganjal ketika Bajaj dikenakan baju model CBR600 yang dibuat dari bahan fiberglass.

pulsar2Cukup sebatas firing saja. Tidak! Rudi mengganti sepatbor depan ala motor Itallia, Cagiva Raptor. Begitu juga sepatbor belakang dipakaikan desain Dainese yang sudah menjadi ciri dari modif Berkat Motor (BM) tempat Rudi mendandani motor.

Selain standar tengah, sokbreker depan juga jadi pengganjal ketika hendak dipasang firing. Diganti nggak mungkin karena pemilik tetap ingin pakai standarnya. Tapi mpanjang sok depan kurang memadai disanding dengan setang jepit.

Rudi pun tidak kehilangan akal. Solusinya, pakai sok adaptor yang dibuat dari pipa baja yang diameternya sama dengan sok standar. Pipa itu kemudian dibuat sistem drat dan tutup sok. Panjangnya dibuat 5 cm. Beres deh!

~ oleh apbssolid pada November 10, 2008.

25 Tanggapan to “Bajaj Pulsar Berbaju Italia, Gagah..!”

  1. Hbis berapa biaya ngemodifnya bro..! Keren abis..

  2. Mantap betul modif nya… Salam brotherhood untuk teman-teman RBC.

    regards
    indonesian bajaj bikers community
    http://www.indobbc.wordpress.com

  3. gw pengn modif pulsar gw,gw pengen di bikin monosok yg bagus pake monosok yg seperti apa n gw pengn akselarasi pulsar gw lebih galak,gw minta masukannya

  4. garang bozzzzzz….

    usul saya shock depannya pake up set down, cakram depannya bozzz pake double dunk…., truuz velg bintangnya kurang lebar… jadi klihatannya lebih garang….

    salam Friedly frm Gilang ENTUNK BAJAJ MALANG.
    boznya from mana ney??????
    thankyuw….

  5. Bos, abis berapa ya modifikasinya

  6. dimana saya bisa beli firing untuk pulsar?

  7. untuk full firing nya warna mesen atau memang kebetulan sudah ada.punya gw silver..boleh juga tuh jubahnya..diciledug..nama bengkelnya apa bro??

  8. mas saya juga mau dong modifikasi seperti motor diatas dimanakah alamat tempat modif itu ya ?
    dan berapakah budget yang harus saya siapkan ?
    tolong balas ke email saya ?
    terimakasih

  9. Bro gw abis modif Pulsar 200 gw. model street fighter.
    liat aja di
    http://haristea.wordpress.com/2009/08/19/wajah-baru-pulsarku/
    Minta pendapatnya bro..

  10. kira kira habis brp bro.. tong karis masukan nya…

  11. tolong kasih masukannya…

  12. mantabz…

    btw bro2 semua.. ada yang tau ngga tempat modifikasi motor di jakarta yang orang nya friendly dan asik dimana yach???

    gw mau modif motor gw nech..

    start awal sech mau bikin swing arm buat ganti jadi monoshock, trus pengen pasang firing samping

    ada yang tau ??

    thankz yach

  13. all w mau tanya…
    w ini pengen beli motor…
    kira2 bagus mana VIXION,PULSAR ato Tiger….
    N bagaimana dengan sparepart nya ke 3 Motor TSB.
    di tunggu all yah jawabannya….
    Thanx all

  14. Dear bro

    alamat bengkelnya dimana ya? Pesan fairing ama spatbor depan belakang bisa gak dari jambi unk pulsar 200

  15. semua biaya berapa untuk buat jadi kaya gitu..thanks

  16. kmkumah yeuh

  17. bro aku bikers pulsarian cirebon,tertarik nich ama tunggannya
    mo tanya nech abis berapa ongkos nya
    saya ada rencana mo ubah tampilan pulsar 180
    thank bro, sy tgu balasannya

  18. lo bwt tebengnya keren amat buatnya dimana?????
    hbs brapa bro??????

  19. bro, tolong kasih tau berapa biayanya? kalau mau pake fairing yang sudah ready stock (gak usah bikin) cocoknya pake apa ya?

  20. wajar aja mslhnya org jrg punya pulsar,apalagi sy.tp klo vixion,mio sm skywave sy modif smua.

  21. mantap……
    kra2 hbis brapa ya?
    memodif mtor di daerah cirebon yang bagus dmana?

  22. ajiiibbb
    jadi kpengen pnya mtor kaya gini gw

    gen klo boleh tau biyaya modif nya abis berapa

  23. bro klo pulsar 220 bisa ditambah ful fairing gak? tk

  24. di ceroban ada ga modif buat bajaj 200.
    D TNGGU INFO’Y

  25. keren abis boss…………………………

Tinggalkan Balasan

 
