Lorenzo janji takkan jatuh2 lagi

lorenzo-afpMilan – Sempat mencuri perhatian di seri-seri awal, Jorge Lorenzo tercoret dari persaingan musim 2008 sejak pertengahan kompetisi. Musim depan ia yakin takkan sering jatuh lagi … dan bisa mengalahkan Valentino Rossi.

Diakui Lorenzo, kalau dirinya…  tidak sering jatuh ia pasti bisa menorehkan prestasi lebih baik lagi. Ia menuntaskan balapan dengan nilai 189 dan menempati posisi empat besar.

Waktu ditanya, bertengger di urutan berapa kalau ia lebih sering bertahan di atas sepeda motornya, rider Spanyol itu menjawab, “Tidak tahu, tapi pastinya poinku lebih banyak. Di posisi berapa, aku tak bisa bilang. Aku rasa, kejatuhanku di China sangat mengubah kompetisiku.”

Lorenzo membuat start yang mengesankan di atas Yamaha-nya, dengan merebut pole position untuk balapan malam pembuka di Qatar, lalu menjadi runner up saat balapan. Ia naik podium tiga di seri kedua di Jerez, dan menjuarai seri ketiga di Portugal.

Namun, setelah itu ia mulai dihampiri nasib sial. Ia terjatuh dan engkelnya patah dalam sesi latihan di China. Kemudian ia terjungkal lagi dari tunggangannya di Prancis, Italia, Catalunya, Jerman, dan Amerika Serikat, di mana tulangnya memar.

“Aku jatuh beberapa kali musim ini, dan itu seakan-akan menunjukkan bahwa aku selalu terjatuh. Itu tidak benar. Aku ingat ketika mulai di kelas 125cc, aku sering jatuh di musim pertama, tapi setelah itu aku sulit terjatuh lagi,” ungkap pembalap berusia 21 tahun itu, seperti dikutip Reuters, Selasa (4/11/2008).

“Aku memang melakukan banyak kesalahan, tapi aku pikir musim depan aku takkan jatuh terlalu banyak,” sambung dia.

Tekad lain yang dicanangkan Lorenzo adalah menjadi pesaing yang lebih tangguh buat Valentino Rossi, yang juga adalah rekannya di tim Fiat Yamaha. Jika Nicky Hayden (2006) dan Casey Stoner (2007) pernah bisa mengalahkan The Doctor, ia pun merasa bisa.

“Kenapa tidak?” sergahnya. “Valentino adalah pembalap luar biasa di dalam maupun di luar trek. Tapi tidaklah mustahil untuk mengalahkan dia. Hayden dan Stoner pernah bisa kok. Yang bisa aku janjikan adalah bekerja keras dan memiliki ambisi.”

~ oleh apbssolid pada November 5, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: