KEKERASAN DALAM KELOMPOK MOTOR

gengmotor1Sabtu malam (11/10) sekitar pukul 22:30 WIB, aparat Kepolisian Resort Kota Cirebon berhasil meringkus sedikitnya 35 orang yang tergabung dalam kelompok bermotor itu. Alasan polisi, mereka sudah sangat meresahkan karena sering berbuat onar dan pesta minuman keras (miras). Apa boleh buat, polisi menciduk mereka di…..  Lapangan Kebon Pelok Kec. Harjamukti, Cirebon.
   
Dari penangkapan terdapat barang bukti yang menguatkan yakni satu dus berisi miras, tiga buah senjata tajam dan besi ukuran 30 cm dan 15 sepeda motor. Makin gila, ditemukan juga alat perang mematikan yakni bom molotov. Para pelaku yang sebagian besar berstatus pelajar ini, pada saat ditangkap tidak melakukan perlawanan. Selain karena dalam pengaruh miras, kuat dugaan mereka juga akan melakukan penyerangan.

Aparat Polresta Cirebon yang berhasil menangkap anggota kelompok bermotor itu, lantas menggelandangnya ke Mapolresta Cirebon. “Dugaan sementara, ke-35 anggota kelompok bermotor ini akan melakukan penyerangan terhadap kelompok bermotor lain. Namun sebelum hal itu terjadi, kita berhasil meringkusnya,” ujar AKBP Drs. Mashudi, Kapolresta Cirebon.

Dari hasil penangkapan serta penyitaan barang bukti yang ada, Polisi juga masih terus melakukan penyelidikan. “Untuk sementara, para pelaku serta barang bukti kita tahan. Karena kita masih terus melakukan pengembangan serta pemeriksaan lebih lanjut. Juga masih meminta keterangan dari para pelaku motif apa mereka untuk melakukan penyerangan kali ini. Dalam prosesnya nanti, kita baru tahu siapa dalangnya, “ tambah Mashudi.

Kapolresta Cirebon juga menambahkan pentingnya peran serta semua pihak agar aksi kekerasan yang dilakukan kelompok bermotor tidak lagi terjadi. “Peran orang tua dituntut untuk mengawasi anaknya. Apalagi jika mendapatkan fasilitas kendaraan. Selain itu, pihak sekolah juga diharapkan turut mengawasi para siswanya agar tidak ikut menjadi anggota kelompok bermotor,” tegas Mashudi.

BERSETERU DENGAN XTC
Menurut pengakuan oknum Konack, mereka memang bersiap-siap akan melakukan penyerangan pada kelompok Exalt to Coitus (XTC) yang memang jadi musuk mereka di jalanan.
Di kantor polisi, kontributor Em-Plus yang mangkal di Kota udan itu melakukan wawancara dengan Tr (16) seorang pelajar SMU Negeri Cirebon yang masuk angggota kelompok ini.MOTOR Plus (MP): Tujuannya ngumpul-ngumpul apaan sih, Bro?
Tr (Pelaku/P ) : Nggak tahu! Kami hanya merayakan ulang tahun kelompok kami
MP : Kenapa ngerayain ultah sambil minum miras dan bawa senjata tajam dan bawa molotov?
P : Saya gak tau, yang bawa senjata tajam dan bom molotov bukan saya!(sambil nunduk)
MP : Kamu nyesel setelah tertangkap?
P : Iya saya sangat menyesal

~ oleh apbssolid pada November 4, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: