Rossi Waspadai Hujan Sebelum Balapan

Sepang – Hujan berpeluang mengguyur Sirkuit Sepang akhir pekan ini, ketika balapan MotoGP berlangsung. Cuaca buruk pun mulai diwaspadai pembalap Yamaha Valentino Rossi.Titel juara dunia 2008 memang sudah digenggam Rossi. Namun, pembalap tersukses kelas MotoGP –dengan tolok ukur gelar juara yang sudah diraih lima kali, dari tujuh musim mulai diperkenalkannya kelas MotoGP– tersebut masih bernafsu mengejar poin.
Itulah mengapa “The Doctor” cukup cemas melihat hujan lebat mengguyur Sepang, Kamis (17/10/2008) siang. Membalap dalam kondisi sedemikian rupa jelas menyulitkan.”Hujan mulai turun sekitar pukul 14.00 –waktu balapan– jadi kami harus menanti untuk melihat kondisinya nanti,” ucap Rossi seperti dikutip Autosport.com.Rossi lantas teringat kondisi yang sama di Sepang dua tahun silam. “Kami mengalami situasi serupa tahun 2006, hujan amat lebat turun dan kami membatalkan sesi latihan resmi. Pastinya jika hujan turun sejam lalu, akan sangat sulit buat kami untuk membalap karena banyak air di lintasan.”Balapan dalam cuaca teramat buruk juga pernah hadir musim ini di Indianapolis.
Dalam situasi tersebut, balapan harus dihentikan pada lap 21, dari seharusnya 28 putaran. Rossi saat itu keluar jadi jawara.”Tapi kami harus menunggu, mungkin saja kami (tetap) akan bisa bersenang-senang,” harap Rossi.Dari enam kali seri MotoGP Malaysia dilangsungkan, Rossi sukses menjuarai tiga di antaranya. Tiga balapan lain diakhiri dengan dua kali jadi runner-up dan sekali posisi lima, yang dicatatnya musim lalu.(krs/key)
Sumber : Detik.com

~ oleh apbssolid pada Oktober 17, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: